eraarsandy

eraarsandy

Selasa, 18 Desember 2007

kHayalan menjadi pejabat pemerintah

  1. Nama : EraArsandy
Nim : 41805010086
mata kuliah : Komputer dan masyarakat
Jurusan : sistem informasi
Universitas Mercu Buana Jakarta

Soal :
Posisikan diri anda sebagai menteri departement perencanaan dan pengelolaan sistem informasi nasional. Apa yang anda fikirkan dan langkah-langkah apa saja yang akan anda perbuat dalam massa jabatan anda ?Apabila dana awal dari pemerintah pusat sebesar 1 Triliyun rupiah.

Jawab:
Apabila saya menjadi Meneteri Departemen perencanaan dan informasi dan diberikan dana awal dari pemerintah pusat saya akan menjalankan tugas/dan langkah-langkah yang harus diambil selama jabatan saya adalah :
  1. Disetiap kecamatan,kelurahan,daerah,Rw,Rt,maupun kepala desa. saya akan memberikan satu buah unit di setiap Kecamatan,Kelurahan,Rw,Rt setempat,yang fungsinya untuk memberitahukan kinerja baik dan buruk para pekerja para pejabat pemerintah seperti camat,lurah,Rw,Rt beserta staff yang lainnya. Masyarakat dapat mengadukan kedalam internet yang kami sediakan disetiap daerah,komputer itu langsung online kekomputer pribadi saya. supaya saya dapat mengetahui langsung kondisi dan kejadian di masyarakat.
  2. Setiap kepala keluarga/masyarakat akan mendapatkan pinjaman uang.yag tujuannya untuk setiap peminjam membuka usaha kecil-kecil/pengembangan usaha kecil-kecilan tanpa syarat. Peminjam dapat mengembalikan uang pinjamannya itu dengan cara diangsur selama 2 tahun.Peminjam tidak dikenakan bunga.
  3. Dana/subsidi pemerintah,pengeluaran kecamatan,kelurahan,rw,rt dapat disebar luaskan dengan internet online. Supaya para pejabat pemerintah tidak berani melakikan manipulasi data,dan kkn.
  4. membuka lapangan pekerjaan,kerajinan bagi anak muda,remaja maupun orang tua dan hasilnya akan dikumpulkan dan disalurkan untuk pendidikan,agama,sarana olah raga,sarana kesenian bagi masyarakat semua itu tidak akan dipungut biaya.
  5. membuat suata letak wilayah.
  6. membuka web daerah
  7. membuat informasi SDM
  8. membuat informasi hasil alam
  9. dll.

Dan bagi siapa saja yang mendengar,melihat pejabat pemerintah melakukan kecurangan/kkn di masyarakat. Harap mengadukan informasi tersebut di eraarsandy.blogspot.com. Siapa saja yang dapat memberikan informasi akan di berikan hadiah uang,apabila pejabat itu melakukan kecurangan.

bagi pejabat yang melakukan kecurangan akan di kenakan sanksi sebagai berikut :

  1. Pejabat yang melanggar akan di kenakan denda sebesar dua kali lipat jumlah uang yang di korupsi.
  2. akan dikenakan sanksi pidana selama 10 tahun
  3. pencoplotan jabatan secara tidak hormat di depan masyarakat banyak.

Jakrta,19 Desember 2007

menteri

Departement perencanaan dan informasi nasional

( Prof.Dr.EraArsandy.S.Kom,M.Kom.SH )